Delapan Tempat Menarik di Lima, Peru

Home > Delapan Tempat Menarik di Lima, Peru

Basilica Catedral of Lima -- en.wikipedia.org

Delapan Tempat Menarik di Lima, Peru

LIMA, merupakan kota yang kaya akan budaya, bangunan bersejarah, dan lokasi-lokasi wisata yang menarik di Peru. Jika Anda hendak berlibur ke kota terbesar di Peru ini, berikut beberapa tempat dan kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan dan kunjungi.

1. Plaza de Armas

Plaza de Armas adalah pusat kawasan bersejarah dari kota Lima. Katedral, Palacio de Gobierno, istana Archibishop, Palacio Nacional dan bangunan penting lainnya, bisa Anda temukan di wilayah ini. Selain wisata sejarah, Anda juga bisa melakukan petualangan kuliner di berbagai restoran atau menyempatkan waktu untuk berbelanja.

Lokasi yang juga disebut Plaza Mayor ini adalah tempat di mana Francisco Pizarro mendirikan Lima pada 18 Januari 1535. Ia menamainya kota raja tetapi Quecchua dan Aymara memberinya nama Lima.

Plaza Mayor juga dikelilingi beberapa jalan besar seperti Jiron Junin, Jiron de la Union, Jiron Huallaga, dan Jiron Carabaja.

2. Basilica Catedral of Lima

Katedral Katolik Roma ini berada di lingkungan Plaza Mayor. Konstruksi dimulai pada tahun 1535 dan bangunan ini telah melewati banyak pemugaran dan perubahan. Di bagian depan katedral, Anda bisa melihat 3 pintu besar. Pintu utama yang mempunyai ukuran lebih besar dibanding pintu lainnya dijuluki “door of forgiveness”.

Setidaknya ada kurang dari 14 pintu samping pada katedral ini. Salah satu yang terbuka berada di Calle de Judios dan lainnya di Patio de los Narajos. Sedangkan di pintu belakang ada dua pintu masuk, Santa apolonia dan San Cristobal.

3. Miraflores

Distrik berkelas yang mempunyai luas 9,62 kilometer persegi ini adalah rumah bagi banyak warga Lima yang kaya raya dan lokasi populer untuk hotel, restoran dan klub malam.

Lokasi pantainya yang dikenal sebagai Costa Verde juga menarik banyak penduduk lokal dan wisatawan untuk relaksasi selama musim panas. Bagi yang suka berselancar, wilayah pantai ini merupakan tempat yang patut dikunjungi.

4. Museo de San Francisco

Museum San Francisco terkenal akan bangunan-bangunan bawah tanah dan perpustakaan yang mempunyai ribuan dokumen antik. Terletak hanya dua blok dari Plaza de Armas, museum ini sangat tepat untuk kunjungan bawah tanah dari biara San Francisco. Area bawah tanah ini merupakan tempat peristirahatan dari hampir 10.000 orang dan di sini Anda juga bisa melihat tengkorak kepala manusia.

Museum ini buka setiap hari mulai pukul 9.00-18.00 waktu setempat dengan tiket masuk US$1,65 (sekitar Rp15 ribu).

5. Cerro Azul

Cerro Azul atau bukit biru adalah sebuah desa nelayan dan sebelumnya juga merupakan sebuah pelabuhan komersial di Provinsi Canete, Lima, Peru. Terletak 131 kilometer di selatan Lima, daerah ini sering dikunjungi pada musim panas oleh penduduk dan juga wisatawan.

Cerro Azul adalah resor pantai yang sangat populer. Wilayah ini juga sangat tepat untuk melakukan kegiatan berselancar. Di sini, Anda bisa belajar cara berselancar atau menyempurnakan teknik di kamp-kamp berselancar.

6. Chorrillos

Chorrillos adalah sebuah distrik di Provinsi Lima. Di sini ada resor pantai terkenal La Herradura yang menampilkan restoran yang dikenal sebagai picanterias. Picanterias khusus menyuguhkan makanan yang pedas. Di Chorrillos, Anda juga bisa melihat pemandangan indah dari teluk Lima dan juga mengunjungi planetarium.

7. Palacio de Torre Tagle

Istana yang berada dekat dengan Plaza de Armas ini dibangun pada awal abad 18 oleh Don Jose Tagle dan Brachio. Bangunan ini menganut gaya Sevillian baroque dengan pengaruh Arab yang kuat. Bahan yang digunakan dalam konstruksi dibawa dari Spanyol, Panama dan Amerika Tengah. Di bangunan ini terdapat balkon yang indah dan khas. Gedung ini sekarang menjadi kantor Departemen Luar Negeri.

8. Parque de las Leyendas

Parque de las Leyendas merupakan kebun binatang yang dibangun di antara reruntuhan kota pra-Inka. Kebun binatang ini mempunyai koleksi 2.100 hewan dari 268 spesies yang berbeda. Dari mereka, 87 adalah mamalia, 103 burung, 32 reptil, 42 ikan, dan 4 amfibi. Binatang-binatang ini dikelompokkan menurut tiga wilayah alam yang berbeda dari Peru yaitu Costa (Pantai), Sierra (dataran tinggi), dan Selva (hutan).

Kebun binatang yang terletak di Avenida Las Leyendas ini buka setiap hari mulai pukul 9.00-17.00 waktu setempat dengan harga tiket untuk dewasa PEN8,5 (sekitar Rp.25 ribu) dan anak-anak PEN4 (sekitar Rp.12 ribu). (*/X-12)

Galeri Foto :




Sumber : mediaindonesia.com
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...